GERAKAN PERUBAHAN MAMASA

GERAKAN PERUBAHAN MAMASA

(Sebuah kajian awal menuju perubahan Mamasa)

VISI
" Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Mamasa yang Lebih Maju, Mandiri dan Sejahtera berdasarkan Nilai Religi serta berpilarkan Keraifan Lokal dalam Tatanan Pemerintahan yang Kreatif dan Bersih"


Lebih Maju, akan tercermin pada peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan hasil-hasil pembangunan serta pemerataannya, yang ditandai dengan meningkatnya indeks pembangunan manusia.
Mandiri, yaitu perilaku masyarakat yang mampu berdiri di atas kekuatan sendiri, berinisiatif dan inovatif sehingga mampu mengembangkan segala sumberdaya yang dimiliki untuk kesejahteraannya.
Sejahtera, yaitu kondisi masyarakat yang tercukupi kebutuhan minimalnya meliputi sandang, pangan, papan, pendidikan dan kesehatan dalam suasana daerah yang tertip dan damai.
Nilai Religi, yaitu nilai-nilai agama yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang berdampak pada terciptanya keharmonian dan keadilan serta etos kerja yang produktif.
Kearifan Lokal, yaitu nilai-nilai luhur yang terkandung dalam masyarakat Kabupaten Mamasa.
Kreatif, yaitu kemampuan mengoptimalkan kemampuan yang ada, menciptakan peluang dan berinovasi dalam pengelolaan sumberdaya manusia dan alam yang ada untuk percepatan pembangunan.
Bersih, adalah perwujudan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, efekif dan efisien guna memberikan layanan masyarakat yang memuaskan.
MISI

1. Meningkatkan dan mengembangkan aktifitas perekonomian berbasis kerakyatan.
2. Meningkatkan kondisi sarana infrastruktur.
3. Meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia dengan perbaikan konsep dan program pendidikan.
4. Meningkatkan mutu kesehatan masyarakat.
5. Mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien.
6. Memanfaatkan potensi energi dan sumber daya alam.
7. Menggerakkan sektor parawisata dan industri kreatif.
8. Merevitalisasi tatanan budaya masyarakat.

Ayo Masyarakat Mamasa yang tercinta, mari kita mendukung BPk Rudyantho untuk menjabat sebagai Bupati kita kedepan. Salam Doa dan Hormat selalu bagi semua rakyat kabupaten Mamasa dimanapun berada. God Belss..

sumber : http://www.gapuramamasa.com/index.php/visi-misi

1 komentar: